Senin, 24 Februari 2014

Slide Master dirancang untuk membantu Anda membuat presentasi tampak besar dalam waktu kurang, tanpa banyak usaha. Bila Anda ingin semua slide Anda mengandung font yang sama dan gambar (seperti logo), membuat perubahan ke Slide Master.


Cara terbaik untuk menjelaskan apa slide master, adalah untuk menjelaskan bagaimana slide Master, slide layout dan tema bekerja bersama-sama. Mari kita mulai dengan slide Master dan kemudian kita dapat beralih ke tema dan geser layout.

Anda dapat mengubah font, menambahkan gambar, dan membuat suntingan lain untuk menguasai slide dalam tampilan Slide Master. Untuk Slide Master pandangan, lihat tab, klik sisi Master. Master slide adalah slide atas di panel kuku jari pada sisi kiri layar (ditunjukkan di bawah ini). Layout terkait slide muncul hanya di bawah slide master.


Saat Anda mengedit slide master, Semua slide yang mengikuti itu master akan berisi perubahan-perubahan tersebut. Namun, sebagian besar perubahan yang Anda buat akan paling mungkin untuk layout slide yang berkaitan dengan penguasa.

Beberapa alasan yang baik untuk menggunakan slide master dan layout terkait slide adalah:

Anda dapat membuat perubahan gaya luas untuk semua slide dalam presentasi Anda dengan mengubah layout dan slide master dalam tampilan Slide Master. Kemudian, ketika membuat presentasi Anda di tampilan Normal, Anda menambahkan slide baru yang didasarkan pada layout tersebut. Anda membuat perubahan setelah ke slide master atau tata letak dan itu berlaku untuk semua slide yang mengikuti yang menguasai dan terkait layout.
Ketika Anda membuat perubahan layout dan slide master seperti, mengubah dan format konten (teks, video, Gambar, grafik, bentuk, clip art, latar belakang, dll) dalam tampilan Slide Master, orang lain bekerja dalam presentasi Anda (dalam tampilan Normal) tidak sengaja menghapus atau mengedit apa yang Anda lakukan.

Salah satu tip terakhir: itu adalah ide yang baik untuk mengedit slide master dan layout sebelum Anda mulai untuk membangun masing-masing slide. Dengan cara itu semua slide yang Anda tambahkan ke presentasi Anda akan didasarkan pada suntingan kustom Anda. Jika Anda mengedit slide master atau layout setelah Anda membangun slide individu, Anda akan perlu mengajukan permohonan kembali berubah layout untuk ada slide dalam presentasi Anda di tampilan Normal. Jika tidak, Anda tidak akan melihat perubahan dalam slide.
Tema

Tema adalah palet warna, font, dan efek khusus (seperti bayangan, refleksi, efek 3-D, dan banyak lagi) yang melengkapi satu sama lain. Seorang terampil desainer menciptakan setiap tema dalam PowerPoint. Kami membuat tema pra-desain yang tersedia untuk Anda pada tab desain dalam tampilan Normal (ditunjukkan di bawah ini), dan juga pada office.com.

Setiap tema yang Anda gunakan dalam presentasi Anda termasuk slide master dan satu set terkait layout. Jika Anda menggunakan lebih dari satu tema dalam presentasi Anda, Anda akan memiliki lebih dari satu slide master dan beberapa set layout.

Catatan setiap presentasi memiliki tema bahkan slide yang muncul dengan tidak berwarna. Tema 'biasa' dalam PowerPoint disebut kantor tema. Ini adalah tema, kedua dari kiri di Galeri Tema yang ditunjukkan di bawah ini.


Sebagai contoh, mengambil tema dasar (hijau satu di paling kiri di Galeri Tema di atas); Dengan melihat splotch yang hijau, Anda tidak dapat benar-benar melihat font atau efek yang juga berhubungan dengan itu, tetapi ketika Anda menerapkannya ke slide Anda, Anda akan melihat mereka.

Bagian Catatan di Slide layout, kita akan menggunakan tema dasar untuk menunjukkan bagaimana tema, slide Master, dan layout bekerja bersama-sama.
Geser layout

Untuk me-refresh, setiap tema berisi slide master. Setiap slide master memiliki seperangkat layout terkait slide yang menampilkan tema warna, font, dan efek. Anda mengubah dan mengelola layout slide dalam tampilan Slide Master. Untuk Slide Master pandangan, lihat tab, klik sisi Master. Layout berada di bawah master slide (di atas), di panel kuku jari di sisi kiri layar.

Gambar di bawah menunjukkan slide master dan dua dari sepuluh layout untuk tema dasar.


Setiap tema (dan slide master) memiliki nomor yang berbeda tata letak. Jika Anda membuat presentasi menggunakan tema dasar, kemungkinan besar, Anda tidak akan menggunakan semua layout yang disediakan. Anda akan memilih layout yang paling cocok dengan Anda slide konten, dan lain-lain yang akan Anda mengabaikan atau menghapus.

Dalam pandangan Normal, Anda akan menerapkan layout untuk slide (ditunjukkan di bawah ini).


Ini adalah mana layout, slide Master, dan tema bekerja sama. Masing-masing slide tata letak diatur berbeda — dengan berbagai jenis pengganti di lokasi yang berbeda di setiap layout. Desainer yang menciptakan setiap tema menentukan bagaimana layout slide diatur, jumlah layout per slide master, dan font, efek, dan warna yang digunakan untuk membuat tema.

Sebagai contoh, setiap slide master memiliki tata letak terkait slide yang disebut judul Slide Layout. Namun, setiap tema mengatur teks dan objek lain pengganti untuk tata letak yang sedikit berbeda dan dengan berbagai warna, font dan efek. Gambar di bawah menunjukkan pertama, versi tema dasar tata letak yang disebut judul Slide Layout. Dan sebaliknya itu, tata letak slide di bawah ini adalah tata letak Slide judul untuk tema Integral.



Anda dapat mengubah apa-apa tentang tata letak yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketika Anda mengubah layout, dan kemudian pergi ke tampilan Normal, setiap slide Anda menambahkan setelah itu akan didasarkan pada tata letak ini dan akan mencerminkan tampilan mengubah tata letak. Namun, jika ada ada slide dalam presentasi Anda yang didasarkan pada tata letak yang, Anda akan perlu mengajukan permohonan kembali tata letak untuk slide mereka.

Sumber : Blog Microsoft Indonesia
Posted by Ari Kurniawan On 13.04 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan komentar anda. Bookmark halaman kami jika anda ingin melihat posting selanjutnyan :)

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Arsip Blog

Translate This Page

    Follow Me

    Jumlah Pengunjung

    Negara Pengunjung

    Flag Counter