Senin, 24 Februari 2014

Ada dua cara mudah untuk menghubungkan slide satu sama lain: tombol tindakan dan link. Aksi tombol adalah objek AutoShape yang link ke slide lain, memutar suara, dan melakukan tugas-tugas tertentu lainnya. Pengguna cukup klik tombol untuk menjalankan tindakan. Tampilan user-friendly dari tombol tindakan membuat mereka alami untuk presentasi diri berjalan. Links mencakup hyperlink dan tindakan. Mereka membiarkan pengguna link ke slide lain, file, dan bahkan halaman web. Pada artikel ini, kita akan menambahkan beberapa tombol tindakan dan link untuk manuver mudah.

1: Outline kebutuhan Anda

Anda dapat menambahkan link pada setiap tahap perkembangan, tapi mengetahui jalan Anda mungkin ingin melakukan perjalanan dari satu slide ke slide adalah kunci untuk mengetahui mana slide perlu link. Gambar A menunjukkan contoh presentasi kami, yang menampilkan pesan informasi beberapa. Slide pertama adalah menu. Kami ingin menghubungkan panah menu ke slide yang sesuai. Dari slide tersebut, kita akan menggunakan tombol tindakan untuk kembali ke menu.

Gambar A


2: Tambahkan link tindakan

Melompat dari slide ke slide menu informasi yang tepat adalah pekerjaan mudah bagi link tindakan. Untuk menambah link yang melompat ke instruksi geser saat diklik, lakukan hal berikut:

     Klik Instruksi panah (AutoShape). Jika Anda klik di dalam teks, PowerPoint akan menambah gaya     hyperlink (underscore) ke teks. Jika Anda mengklik perbatasan, tidak akan. Dalam PowerPoint 2003, pilih Hyperlink dari menu Insert dan lompat ke langkah 6.
     Klik tab Insert.
     Klik opsi Aksi dalam kelompok Links.
     Dalam dialog, klik Hyperlink Untuk pilihan. Pengaturan default di drop-down adalah Next Slide.
     Pilih Slide, seperti yang ditunjukkan pada Gambar B, dari drop-down.
     Pada dialog berikutnya, pilih Petunjuk Umum seperti yang ditunjukkan pada Gambar C.
     Klik OK dua kali.

Gambar B


Gambar C


Anda hanya terkait panah pertama ke Petunjuk Umum slide. Aksi link adalah cara mudah untuk menghubungkan obyek yang sudah ada, dalam hal ini, panah AutoShape.
3: Lengkapi link menu

Ulangi langkah 2, menambahkan link tindakan untuk kedua anak panah yang tersisa:

     Terapkan: Cara Mendaftar
     Status: Cara Periksa Status Anda

4: Uji link menu

Anda mungkin akan ingin untuk memeriksa link sebelum Anda melanjutkan. Tekan [F5] dan klik salah satu anak panah untuk melompat ke slide informasi yang sesuai. Tekan [Esc] untuk kembali ke tampilan normal. Ulangi langkah ini untuk memeriksa semua tiga link.
5: Tambahkan tombol action

Panah link tindakan melompat ke slide tertentu, tetapi tidak ada cara untuk mendapatkan kembali ke rumah menu slide. Anda hanya dapat mengklik melalui slide yang tersisa. Di situlah tombol tindakan masuk Tambahkan tombol tindakan untuk Umum Instruksi slide sebagai berikut:

     Pilih Umum Instruksi slide.
     Klik tab Insert. Dalam PowerPoint 2003, pilih Action Buttons dari AutoShapes drop-down (pada toolbar Drawing) dan lanjut ke langkah 4.
     Dari Bentuk drop-down (dalam kelompok Ilustrasi), pilih tombol aksi (bawah galeri) dengan rumah, yang ditunjukkan pada Gambar D. Klik dan tarik dekat sudut kanan bawah slide untuk memasukkan tombol.
     Ketika PowerPoint menampilkan Action Settings dialog, pilih Slide dari Hyperlink Untuk buka bawah. Perhatikan bahwa Slide pertama adalah default. Dalam hal ini, yang tampaknya seperti pilihan yang tepat karena rumah menu slide adalah halaman pertama dalam presentasi. Kita akan membahas mengapa itu adalah pilihan yang salah dalam sekejap.
     Pilih Slide 1. PowerPoint menggunakan isi slide Judul placeholder sebagai nama slide. Karena geser ini tidak memiliki judul, referensi PowerPoint posisinya.
     Klik OK dua kali.

Gambar D


Pada langkah 5, memilih Slide Pertama mungkin bukan pilihan yang tepat. Jika Anda menambahkan slide ke awal presentasi, tombol aksi akan link ke slide pertama baru. Menggunakan standar baik-baik saja, asalkan slide pertama presentasi adalah tujuan sejati Anda, bahkan jika perubahan slide pertama.

Ada beberapa tombol tindakan. Saya sarankan agar Anda membiasakan diri dengan mereka dan fungsi mereka, sehingga Anda dapat menempatkan mereka untuk bekerja. Mereka semua hanya sebagai mudah untuk menerapkan dan digunakan sebagai tombol rumah.
6: Lengkapi tombol tindakan

Menggunakan petunjuk di # 5, menambahkan tombol tindakan untuk kedua Cara Mendaftar dan Cara Periksa slide Status Anda. Menghubungkan tombol-tombol aksi ke slide menu (Slide 1). Atau hanya menyalin tombol geser dari Petunjuk Umum dengan dua slide lainnya. Kedua metode akan bekerja, menyalin tombol sedikit lebih cepat.
7: Tambahkan tombol tindakan untuk slide master

Anda dapat membuat tombol aksi individu yang diperlukan. Anda bahkan dapat menyalin sebuah tombol selesai, sebagaimana disebutkan dalam # 6. Kadang-kadang Anda akan ingin tombol tindakan yang sama pada setiap slide. Bila hal ini terjadi, Anda dapat menambahkan tombol tindakan untuk master slide sebagai berikut:

    Klik tab View. Dalam PowerPoint 2003, pilih Master dari menu Insert, pilih Slide Master, dan lanjut ke langkah 3.
    Pada kelompok Guru Views, klik Slide Master.
    Ulangi instruksi di # 5 untuk menambahkan tombol tindakan untuk master slide.
    Klik tab Slide Master.
    Klik View Master Tutup.

Ketika Anda kembali ke tampilan normal, Anda akan menemukan tombol tindakan yang Anda ditambahkan ke master pada setiap slide dalam presentasi. (Anda tidak perlu menyelesaikan langkah ini sekarang.)
8: Menguji tombol tindakan

Uji tombol tindakan dengan menekan [F5], klik link menu untuk mengakses slide lainnya, dan kemudian menggunakan tombol aksi Home untuk kembali ke slide menu. Periksa semua tiga tombol tindakan sebelum Anda melanjutkan.
9: Buat tombol aksi Akhir

Ada kemungkinan bahwa pengguna akan perlu untuk melihat hanya satu slide, sehingga link end-of-acara cepat akan menjadi efisien. Seperti yang sudah bisa anda duga, ada tombol tindakan untuk itu. Menggunakan petunjuk di # 5, menambahkan tombol tindakan untuk salah satu slide informasi, tetapi menggunakan tombol End tindakan, yang ditunjukkan pada Gambar E.

Gambar E


Pengaturan standar akan link ke slide terakhir dalam presentasi. Mirip dengan situasi kita bahas di # 5, Anda dapat menentukan slide yang berbeda, salah satu yang tidak harfiah slide terakhir. Yang penting adalah petunjuk visual tombol untuk pengguna. Pengguna akan mengenali ikon tombol dan memahami bahwa mengklik itu akan membawa mereka ke slide terakhir yang mereka butuhkan untuk melihat. Tidak peduli kepada mereka atau perkembangan acara apakah slide yang sebenarnya adalah yang terakhir dalam presentasi. Setelah menyelesaikan tombol End tindakan pertama, salin ke terapkan dan slide status.
10: Tambahkan hyperlink

Link dapat mengakses slide lain, file lainnya, dan halaman web. Sebuah link bahkan dapat menampilkan jendela email default dan isikan alamat. Untuk ilustrasi, mari kita tambahkan satu link akhir untuk presentasi:

     Pilih slide akhir.
     Klik tab Insert. Dalam PowerPoint 2003, pilihan ini ada di toolbar Drawing.
     Gambarlah kontrol Text Box (dalam kelompok Text) pada slide.
     Masukkan teks yang ditampilkan pada Gambar F.
     Pilih nama Susan Harkins.
     Dengan nama yang dipilih, klik Hyperlink pada kelompok Links. Dalam PowerPoint 2003, pilih Hyperlink dari menu Insert.
     Dalam kontrol Alamat, masukkan alamat email yang valid, seperti yang ditunjukkan pada Gambar G.
     Klik OK.

Gambar F


Gambar G


Mengklik teks hyperlink akan meluncurkan klien email default sistem. Gambar H menunjukkan jendela Outlook Express dengan kontrol alamat diisi secara otomatis. Hyperlink ini bukan link navigasi mirip dengan yang lain, tapi itu hanya berguna dan mudah diimplementasikan.

Gambar H

Sekianlah artikel mengenai 10 Cara Menghubungkan Slide di PowerPoint 2013, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda semua. 

Sumber : Blog Microsoft Indonesia
Posted by Ari Kurniawan On 12.40 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan komentar anda. Bookmark halaman kami jika anda ingin melihat posting selanjutnyan :)

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Arsip Blog

Translate This Page

    Follow Me

    Jumlah Pengunjung

    Negara Pengunjung

    Flag Counter