Senin, 24 Februari 2014

Anda belum terbisa dengan Office 2013 dan masih bingung, kali saya bagikan tips Menyalin Rumus di Office Excel 2013. Ketika bekerja dengan excel, jika kita menyalin rumus ke lokasi lain, Excel secara otomatis menyesuaikan referensi sel dalam formula yang ke lokasi baru. Hal ini dapat menyebabkan hasil yang tidak diinginkan Jika Anda tidak ingin memiliki Excel menyesuaikan referensi sel, Anda harus membuat mereka mutlak sebelum menyalin mereka. Anda dapat menambahkan tanda $ sebelum kolom dan baris untuk membuat referensi absolut atau, Anda bisa menyalin rumus ke clipboard sebagai teks sebelum paste ke lokasi baru.

Menyalin formula Excel tanpa mengubah sel yang referensi.

1. Klik pada sel yang berisi rumus yang ingin Anda salin.
2. Tekan [F2] ini. Masuk 'mode teks' dalam sel excel
3. Klik dan pilih rumus keseluruhan.
4. Klik tombol Copy pada toolbar Standard Atau tekan 'Cntrl + C'
5. Tekan [Enter].
6. Pilih sel di mana Anda ingin menyisipkan formula.
7. Klik tombol Paste di toolbar Standard.

Bila Anda menyalin formula Excel dengan cara ini, salinan rumus sebagai teks dan tidak akan menyesuaikan referensi selnya. Anda juga dapat menyalin bagian dari formula dengan cara ini. Jika Anda mungkin ingin memasukkan rumus sebagai bagian dari pernyataan Jika di bagian lain dari worksheet ini adalah modus pilihan menyalin
Cara menyalin rumus hanya di excel.

Ada situasi jika kita ingin menyalin rumus hanya Dari sel dan format dari sel perlu diabaikan atau kita hanya perlu hasil dari rumus di sel lain.

1. Pilih sel
2. Tekan 'cntrl + c'
3. Pilih sel di mana kita hanya menginginkan formula atau hanya teks
4. Klik kanan dan pilih 'tempel khusus dari menu
5. Pilih 'nilai' tombol radio untuk menyisipkan nilai-nilai hanya
6. Pilih 'rumus' untuk menyisipkan satunya formula


Copy Formula tanpa mengubah referensi sel dalam yang

Secara default excel ingat sel dalam formula relatif terhadap sel saat. Jadi Jika sel disalin dari E2 ke E5, Formula terkait dengan sel ini juga akan diperbarui. Ini akan berakhir dalam hasil yang tidak diinginkan. Hal ini dapat dicegah dengan menggunakan 'referensi mutlak dalam rumus

Alih-alih menulis 'B2 = C2 +' dalam rumus, kita harus menulis '= $ B $ 2 + $ C $ 2'. Jika kita menyalin sebuah sel memiliki semacam formula, itu tidak akan berubah sama sekali. Absolute referencing memiliki kelemahan sendiri juga. Ketika kita tarik sel ke bawah untuk mengisi formula di seluruh kolom, masih akan mengacu pada sel asli.

Sekianlah artikel mengenai Cara Menyalin Rumus di Office Excel 2013, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Sumber : Blog Microsoft Indonesia
Posted by Ari Kurniawan On 13.24 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan komentar anda. Bookmark halaman kami jika anda ingin melihat posting selanjutnyan :)

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Arsip Blog

Translate This Page

    Follow Me

    Jumlah Pengunjung

    Negara Pengunjung

    Flag Counter