Kamis, 20 Februari 2014

Beberapa waktu yang lalu, seorang pembaca blog ini menanyakan kenapa Indesign tidak bisa disimpan dalam format Jpeg melainkan hanya bisa disimpan dalam format file Indesign (.Indd), padahal beliau membutuhkan hasil file berformat gambar agar bisa diperlihatkan kepada temannya.

Pada dasarnya, format penyimpanan indesign memang hanyalah .indd. Karenanya jangan heran jika di saat di Save atau Save as, pilihan save as type-nya hanya Indesign document, dan bukan JPEG. 

Lalu. bisakah kita menghasilkan file JPEG dari file Indesign? Jawabannya BISA. Caranya? Caranya adalah dengan mengexport-nya. Berikut ini adalah Cara Export indesign ke format JPEG.

Nah, saat anda selesai mengolah atau mendesain sebuah layout di Indesign, silahkan save terlebih dahulu lembar kerja anda.

Jika sudah, silahkan pilih File > Export atau bisa juga menggunakan shotcut CTRL+E



Pada Pilihan Save as Type, silahkan Pilih JPEG (Jangan lupa juga untuk menentukan Folder tempat penyimpanan)



Pada pilihan export, silahkan pilih All jika anda ingin mengexport seluruh halaman, namun jika ingin mengexport halaman tertentu, silahkan pilih range dan tulis halaman berapa saja yang ingin diexport (dipisahkan dengan tanda koma, contoh: 1,5,21,4). Pada pilihan Image, silahkan pilih quality, resolution, dan colour space (optional, jika diperlukan). Setelah yakin, silahkan klik Export



Tunggu beberapa saat, setelah export selesai, silahkan buka folder tempat penyimpanan, maka hasil file JPEG anda sudah tersimpan di folder tersebut.



Bagaimana? Mudah bukan?

Sumber : tutorialindesign
Posted by Ari Kurniawan On 15.51 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan komentar anda. Bookmark halaman kami jika anda ingin melihat posting selanjutnyan :)

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Arsip Blog

Translate This Page

    Follow Me

    Jumlah Pengunjung

    Negara Pengunjung

    Flag Counter